Rabu, 20 Maret 2013

Sinopsis film The limitless


Nama   : Umaimah Lathifah Hanun
Kelas   : Psikologi D
Tugas   : mebuat sinopsis tentang kerja otak dalam film The Limitless

Eddie Mora adalah seorang penulis yang gagal, ia memiliki kontrak menulis buku tetapi  ia terlalu banyak berbicara dari pada mengerjakan bukunya, saat Eddie makan siang bersama kekasihnya Lindy, gadis itu mengembalikan kunci kepada Eddie dan meminta untuk menyudahi hubungan mereka. Lindy merasa frustasi dengan karir Eddie yang terus mneurun sementara ia baru saja di promosikan menjadi seorang editor. Eddie pun bingung dan mulai frustasi, saat ia berjalan di sekitar new york ia bertemu dengan mantan kakak nya Vernon, setelah sembilan tahun mereka tidak bertemu Vernon mengundang Eddie untuk minum dan membicarakan soal Melissa mantan istri Vernon, Eddie bercerita tentang hidupnya yang berantakan kepada Vernon. Vernon berkonsultasi pada salah satu perusahaan farmasi, ia memberi Eddie sebuah obat NZT-48 untuk otak yang baru keluar pasar tahun depan. NZT-48 merupakan sejenis obat yang mampu memaksimalkan daya kemampuan otak hingga 100 %
Setelah meminum obat yang di berikan oleh kakak iparnya itu hidup Eddie berubah drastis, ia mampu menulis buku dalam waktu 4 hari dan merilis nya ke sebuah editor. Efek dari NZT-48 bekerja sangat cepat, Eddie mampu mengingat apapun yang ia lihat maupun dengar, ia mampu menguasai berbagai ragam bahasa, percaya diri, bahakan karena kecemerlangannya itu Eddie mampu menjadi seorang jutawan dan memikat siapapun yang menemuinya. Eddie mulai kecanduan untuk meminum obat tersebut melihat khasiat yang di timbulkan hingga akhirnya ia di jadikan sebagai calon kandidat presiden. Di akhir cerita Eddie pun memberanikan diri untuk tidak menggunakan NZT-48 lagi, ia menunjukan bahwa ia mampu tanpa obat tersebut dan ia kembali hidup bahagia dengan kekasihnya dulu Lindy.
Bagaimana cara kerja NZT-48 terhadap otak? Otak merupakan organ vital manusia yang berfungsi untuk mengendalikan seluruh anggota tubuh manusia yang terdiri dari neuron-neuron yang mencapai triliyunan. Sedangkan NZT-48 adalah obat yang dapat menguhubungkan dan memaksimalkan kerja neuron pada otak. Ketika hubungan antar neuron ini semakin banyak maka semakin mudah untuk mendapatkan informasi dan menjadi semakin cerdas, sehingga kemampuan otak dapat dimaksimalkan hingga 100%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar